Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SIMAK: Hubungan Antara Kematian Mirna, Sianida dan BIN

Selasa, 09 Februari 2016 – 09:02 WIB
SIMAK: Hubungan Antara Kematian Mirna, Sianida dan BIN - JPNN.COM
Jessica Kumala Wongso saat menjalani rekonstruksi. FOTO: fathan/jpnn.com

jpnn.com - KEMATIAN Wayan Mirna Salihin memang begitu menyita perhatian. Mulai dari cara Mirna meninggal, lokasi kematian dan siapa sebenarnya dia dan orang-orang di sekitarnya begitu menarik untuk diikuti. 

Bahkan, kematian Mirna belakangan semakin melebar dan dihubungkan dengan Badan Intelijen Negara (BIN). 

Lantas apa saja hal-hal yang membuat kematian Mirna dihubung-hubungkan dengan BIN?

Berikut penjelsannya:

1. Mirna tewas setelah menenggak kopi di Kafe Olivier, Grand Indonesia, 6 Januari lalu. Ternyata hasil otopsi menyebutkan, bahwa kematian Mirna disebabkan sianida yang diduga dicampurkan di dalam kopi. 

2. Polisi menetapkan tersangka Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka yang merupakan orang pertama yang memesankan kopi. Diduga dialah yang menuangkan sianida ke dalam kopi Mirna. Tapi dari mana asal-usul sianida itu, hingga saat ini masih belum jelas diketahui. 

3. Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Eko Haryanto mengatakan, sianida adalah barang yang tidak mudah didapat. Jadi, menurutnya, pemilik sianida bukanlah orang biasa. Selain itu sianida begitu dekat dengan operasi intelijen. 

Ahli toksikologi Universitas Indonesia (UI) Budiawan setuju dengan pernyataan Eko yang menyebutkan bahwa sianida biasanya ''mainan'' orang-orang intelijen. 

KEMATIAN Wayan Mirna Salihin memang begitu menyita perhatian. Mulai dari cara Mirna meninggal, lokasi kematian dan siapa sebenarnya dia dan orang-orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close