Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalstar Setop Penerbangan ke Bandara Warukin

Selasa, 09 Februari 2016 – 09:44 WIB
Kalstar Setop Penerbangan ke Bandara Warukin - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG – Maskapai Kalstar resmi berhenti mendaratkan pesawatnya di Bandara Warukin, Kabupaten Tabalong. Keputusan itu membuat operasional di Bandara Waruki berhenti.

Sebab, Kalstar merupakan satu-satunya maskapai di bandara tersebut. Dalam surat yang dilayangkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) maskapai mengaku sedang melakukan evaluasi.

"Dalam surat itu tidak ada penegasan waktunya sampai kapan. Yang jelas saat ini mereka sedang melakukan evaluasi," kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tabalong Nanang Mulkani, Minggu (7/2).

Dia sangat menyayangkan keputusan manajemen Kalstar menghentikan penerbangan di Bandara Aset Pertamina tersebut. Pasalnya, menurut data Dishubkominfo, penerbangan Kalstar dengan rute Tanjung ke Balikpapan dan sebaliknya itu terus mengalami peningkatan penumpang secara signifikan.

"Tiap kali penerbangan ada terus menumpangnya dan terus meningkat. Dari 7 orang, kemudian 9 orang dan pernah 11 orang. Waktu minggu-minggu terakhir Desember pernah mencapai 27 penumpang," terang Nanang. (ram/jos/jpnn)

TANJUNG – Maskapai Kalstar resmi berhenti mendaratkan pesawatnya di Bandara Warukin, Kabupaten Tabalong. Keputusan itu membuat operasional

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close