Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlet Australia Siap Sambut Liga Footy Perempuan Perdana 2017

Rabu, 10 Februari 2016 – 00:08 WIB
Atlet Australia Siap Sambut Liga Footy Perempuan Perdana 2017 - JPNN.COM

Para calon pemain footy di Liga Footy Australia (AFL) perempuan yang baru, tahun depan, bersikeras agar mereka diperhatian secara finansial supaya kompetisi tersebut berhasil.

AFL terus maju dengan rencana untuk mendirikan liga perempuan nasional pada tahun 2017.

Pemain asal klub ‘Western Bulldogs’ Lauren Arnell -yang bermain di klub ini dalam dua tahun terakhir dan tampil dalam permainan persahabatan melawan Melbourne –mengatakan, jika liga ingin atlet elit, para pemain harus diperlakukan seperti itu.

"Mereka ingin atlet elit, sehingga kita perlu memastikan sumber dayanya ada untuk atlet perempuan dan pemain footy perempuan agar melakukan pekerjaan mereka dengan benar," utaranya.

Rincian dari liga tersebuh masih dibahas, tapi satu model yang diusulkan, melibatkan hingga delapan tim yang bermain dalam sebuah kompetisi beberapa minggu sebelum liga pria dimulai pada akhir Maret.

"Kami akan mulai dari basis di mana gadis-gadis tak lebih buruk untuk bermain bola. Ketika (liga) itu menjadi lebih layak, lebih populer dan lebih banyak iklan komersial yang tersedia, kami akan memberi bonus para pemain," kata General Manager Pengembangan Permainan di AFL, Simon Lethlean.

Seorang remaja asal Brisbane, Tayla Harris, mengatakan, para pemain memahami akan adanya beberapa persyaratan agar kompetisi terlaksana dan berjalan.

"Saya bisa menjadi sedikit negatif dan mengatakan, saya akan terlewat untuk dibayar, tapi kemudian saya benar-benar ingin berada di posisi di mana saya bisa menjadi tonggak ... dan berada dalam kelompok pertama yang saya pikir cukup signifikan," akunya.

Para calon pemain footy di Liga Footy Australia (AFL) perempuan yang baru, tahun depan, bersikeras agar mereka diperhatian secara finansial supaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close