Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Guru Demo, Persoalkan Tunjangan Penghasilan

Rabu, 10 Februari 2016 – 00:06 WIB
Ribuan Guru Demo, Persoalkan Tunjangan Penghasilan - JPNN.COM
Ribuan guru melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu) dan Kantor DPRD setempat, Selasa (9/2). Foto: Riau Pos/JPG

jpnn.com - RENGAT – Sekitar dua ribuan guru melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu) dan Kantor DPRD setempat, Selasa (9/2). Massa yang terwadahi dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Inhu itu menuntut keadilan soal pemberian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Para guru menilai terdapat perbedaan pemberian TPP guru dengan pegawai non guru. Perlakuan beda ini baru terjadi pada 2016. 

Ribuan guru sebelum mendatangi Kantor Bupati dan Kantor DPRD Inhu, berkumpul di lapangan bola Abdi Praja Kelurahan Pemetang Reba Kecamatan Rengat Barat sekitar pukul 09.00 Wib. 

Setelah berkumpul, ribuan guru berjalan kaki menuju Kantor Bupati dengan pengawalan polisi. Dalam perjalanan, mereka bergantian menyampaikan orasi menggunakan pengeras suara.

Begitu berada di depan Kantor Bupati,  keluhan diarahkan kepada dari Pj Bupati Inhu H Kasiarudin tentang pemotongan TTP.

Dalam orasinya, H Adimiwan yang juga Kepala SMKN1 Rengat menyampaikan tiga tuntutan. Yakni meminta Peraturan Bupati nomor 63 tahun 2015 tentang tambahan penghasilan PNS dan non PNS Kabupaten Inhu direvisi, meminta menyamakan TTP sama dengan tahun sebelumnya, dan menolak pemotongan TTP 2016.

Pj Bupati Inhu H Kasiarudin hadir di tengah para pengunjuk rasa. Dalam kesempatan itu, Kasiarudin meminta agar perwakilan pengunjuk rasa bersedia berdialog di dalam Kantor Bupati.

Namun massa pengunjuk rasa tetap memaksa agar Penjabat Bupati Inhu memberikan penjelasan di hadapan mereka saat itu juga. Namun, sikap Pj Bupati juga tak mau berubah. “Ditembak pun saya, saya tidak bisa memutuskan hal ini sendiri,” ujar H Kasiarudin di hadapan para pengunjuk rasa.

RENGAT – Sekitar dua ribuan guru melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu) dan Kantor DPRD setempat, Selasa (9/2). Massa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close