Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Sudah Usulkan 1.400 Formasi CPNS

Rabu, 10 Februari 2016 – 00:36 WIB
Pemkab Sudah Usulkan 1.400 Formasi CPNS - JPNN.COM
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi sudah memastikan kebijakan moratorium penerimaan CPNS masih berlaku tahun ini. 

Rekrutmen CPNS sangat terbatas, yakni untuk formasi tenaga pendidikan, kesehatan, dan lulusan sekolah kedinasan.

Meski demikian, seperti halnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Pemkab Bulungan juga berharap mendapat perlakukan khusus, yakni diperbolehkan melakukan penerimaan CPNS.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan Syafril mengaku, memang sejauh ini belum ada kepastian apakah  Kemenpan-RB memberikan pengecualian kepada daerah-daerah tertentu, seperti daerah otonom baru, yang memang membutuhkan tambahan pegawai.

“Kami terus konsultasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara,” ujar Syafril.

Syafril juga menyatakan bahwa Pemkab Bulungan telah mengusulkan 1.400 formasi CPNS di 2015 lalu. Hanya saja, belum ada respon dari Kemenpan-RB. 

“Tapi tidak hanya di Bulungan, tetapi di daerah lain juga demikian. Jadi tunggu saja keputusannya nanti seperti apa,” tambahnya. (*/erv/fen/sam/jpnn)

TANJUNG SELOR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi sudah memastikan kebijakan moratorium

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close