Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doreen Simmons, Perempuan 83 Tahun yang Jadi Komentator Sumo 2 Dekade

Rabu, 10 Februari 2016 – 18:08 WIB
Doreen Simmons, Perempuan 83 Tahun yang Jadi Komentator Sumo 2 Dekade - JPNN.COM

Ini adalah sebuah perpaduan yang hampir mustahil - olahraga kuno gulat sumo dan perempuan tua mungil asal Nottingham, Inggris. Tapi begitulah sosok Doreen Simmons. 

Perempuan ini belajar teologi dan klasik di Universitas Cambridge, tetapi menjadi terpancing oleh sumo lebih dari 40 tahun yang lalu setelah melihatnya sekilas di televisi.

Perempuan berusia 83 tahun ini hidup dan bekerja di Tokyo serta menulis tentang sumo untuk surat kabar dan majalah. Ia juga memberikan komentar dalam bahasa Inggris di televisi Jepang.

Doreen terkesan malu-malu untuk menyebut dirinya ahli dalam bidang olahraga, meski ia telah menyaksikan setiap perkembangan bidang ini sejak tahun 1974.

"Saya tak sepakat tentang semua omong kosong tentang 'kuno' dan ini, itu serta yang lain. Anda menyukainya atau tidak," sebutnya.

Doreen juga telah menjadi penyandang dana dari salah satu pusat pelatihan sumo di Tokyo selama lebih dari 20 tahun.

"Banyak orang mencoba untuk membuatnya tak pernah berubah selama berabad-abad, tapi tentu saja itu berubah sepanjang waktu," ungkapnya.

Ia lantas menyambung, "Ini tentang mengetahui orang, memahami kepribadian."

Ini adalah sebuah perpaduan yang hampir mustahil - olahraga kuno gulat sumo dan perempuan tua mungil asal Nottingham, Inggris. Tapi begitulah sosok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close