Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam Ini Honorer K2 Tidur di Bus dan Masjid

Rabu, 10 Februari 2016 – 22:21 WIB
Malam Ini Honorer K2 Tidur di Bus dan Masjid - JPNN.COM
Ribuan Honorer Kategori Dua (K2) melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/2). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Demo nasional hari pertama yang belum membawa hasil, ‎tidak menyurutkan semangat honorer Kategori Dua (K2) untuk melanjutkan aksinya. Rencananya, demo bertajuk jihad akbar ini akan berlanjut hingga 12 Februari.

Honorer K2 yang berasal dari berbagai daerah ini ‎memang sekarang sudah bergabung dengan kelompoknya masing-masing. Honorer K2 malam ini memilih tidur di bus dan masjid.

“Kalau kami dari Madura, akan tidur di bus. Kalau di penginapan, mana cukup duit kami,” ujar Fatonah, guru honorer K2 di Pamekasan, Madura, Jawa Timur kepada JPNN.com, Rabu (10/2).

Koordinator honorer asal Kuningan, Hanif mengatakan saat ini sebagian besar honorer terutama perempuan memilih tidur di bus. Sedangkan laki-laki ada yang tidur di masjid.

Sementara itu, Koordinator honorer K2 Magelang Indi Patrianingsih menyatakan hal senada. Untuk menghemat anggaran honorer K2 yang pas-pasan, mereka tidur di bus. Untuk kebutuhan mandi dan buang hajat, honorer K2 numpang di instansi pemerintah maupun masjid.

“Kalau mandi ya tidak usah mandi juga ndak apa-apa toh. Cukup pakai bedak dan wangi-wangian udah beres. Lah, kalau mau buang hajat ini yang repot. Makanya bus kami di parkir di Masjid Istiqlal biar gampang kalau pengen buang hajat,” beber honorer cantik ini.(esy/jpnn)

JAKARTA – Demo nasional hari pertama yang belum membawa hasil, ‎tidak menyurutkan semangat honorer Kategori Dua (K2) untuk melanjutkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close