Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo Honorer K2 Diikuti 15 Ribu Orang, Ini Daftarnya

Kamis, 11 Februari 2016 – 06:10 WIB
Demo Honorer K2 Diikuti 15 Ribu Orang, Ini Daftarnya - JPNN.COM
Ribuan Honorer Kategori Dua (K2) saat aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/2). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Apa‎ratur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terus memantau aksi nasional honorer K2 yang berlangsung Rabu (10/2).

Menurut Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik Herman Suryatman, pemerintah prihatin dengan sejumlah penipuan yang menimpa warga masyarakat yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Tidak jarang, penipuan itu sering menimpa para tenaga honorer yang sangat berharap untuk bisa diangkat menjadi CPNS.

“Kami mengingatkan agar teman-teman tenaga honorer K2 selalu waspada terhadap ulah para calo,” ujarnya saat memantau jalannya aksi, Rabu (10/2).

Herman menyebutkan unjuk rasa tenaga honorer K2 tersebut diikuti hampir 15 ribu orang dari berbagai daerah. Terbanyak datang dari daerah-daerah di Pulau Jawa. Dari Jatim tercatat sebanyak 1.127 orang, Jawa Tengah sebanyak 3.538 orang, DIY 67 orang, Jawa Barat 6.796 orang, ditambah dari Kabupaten Bekasi 1.000 orang, DKI Jakarta 1.000 orang, Banten 500 orang.

Dari Sumatera, tercatat 211 orang dari Lampung, Sumatera Selatan 212 orang, Bengkulu 25 orang, Aceh dan Padang masing-masing 5 orang, Medan dan Riau masing-masing 2 orang. Ada juga peserta dari Kalimantan Barat sebanyak 7 orang, Maluku 5 orang, Palu 3 orang, Sulawesi Barat 3 orang, Lombok, Bali, Papua masing-masing 2 orang.‎ 

Menurut Herman, pelaksanaan unjuk aspirasi di depan istana negara berjalan lancar dan dalam koridor. Orasi dilakukan secara bergantian, dari forum honorer, anggota DPR dan PGRI.

“Peserta sangat kooperatif dan kami berada di tengah2 mereka,” ujarnya.

Massa yang telah datang di Jakarta sebelum Rabu, berkumpul untuk melakukan persiapan di beberapa lokasi, seperti kawasan Masjid Istiqlal Jakpus, sekitar TMII Jaktim, PHI Cempaka Putih, PGRI Tanah Abang Jakpus. Adapun titik kumpul di IRTI Monas, kawasan  Patung Kuda Indosat.

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Apa‎ratur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terus memantau aksi nasional honorer K2 yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close