Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jago PDIP Klaim sebagai Pemenang

Kamis, 11 Februari 2016 – 09:50 WIB
Jago PDIP Klaim sebagai Pemenang - JPNN.COM
Warga melihat DPT di depan TPS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - RAYA - Pasangan calon (paslon) yang diusung PDIP di pilkada Simalungun, Tumpak Siregar-Irwansah Damanik, mengklaim meraih suara terbanyak, yakni 40 persen.

Humas Paslon TPS-Syah Fadli Yoga dalam konferensi persnya di Center paslon TPS-Syah Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Rabu (10/2) sekira pukul 15.45WIB mengatakan, sesuai hasil hitungan cepat secara manual dengan sumber informasi dari para saksi se-Kabupaten Simalungun, paslon nomor urut 1 TPS-Syah meraih suara 40 persen, nomor urut 2 dengan 20 persen.

Selajutnya nomor tiga 19 persen, paslon nomor 4 dengan perolehan 16 persen dan paslon nomor urut 5 hanya memeroleh 5 persen. “Kita unggul 40 persen,” klaim Fadli.

Di sejumlah kecamatan lainnya, paslon TPS-Syah menduduki peringkat ke-2, seperti di Kecamatan Dolok Batu nanggar, Tapian dolok, Gunung Maligas dan Gunung Malela.

 "Suara yang kita kumpulkan sudah 80 persen. Oleh karena itu, suara saat ini tidak akan memengaruhi hasil akhir," jelasnya.

Fadli menambahkan, untuk wilayah Simalungun atas, seperti Kecamatan Raya, Purba, Dolok Silau dan Silimakuta, paslon TPS-Syah sebagai pemenang ketiga. Dan, sesuai hasil survey timses TPS-Syah, jumlah kehadiran masyarakat Simalungun yang menggunakan hak pilih sebesar 50 persen.

"Dengan hasil ini, kita sangat mengapresiasi pilihan masyarakat Simalungun. Ternyata masyarakat sudah cerdas dalam menentukan hak pilihnya. Memilih pemimpin yamg siap membangun Simalungun secara nyata dan merata," pungkasnya didampingi sejumlah tim sukses lainnya. (pam/jos/ara/sam/jpnn)

RAYA - Pasangan calon (paslon) yang diusung PDIP di pilkada Simalungun, Tumpak Siregar-Irwansah Damanik, mengklaim meraih suara terbanyak, yakni

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close