Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru dan Kepsek Bersitegang, Siswa Terlantar

Jumat, 12 Februari 2016 – 05:03 WIB
Guru dan Kepsek Bersitegang, Siswa Terlantar - JPNN.COM
Siswa SD. Foto: Doni K/ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Guru dan kepala sekolah (kepsek) harusnya memberikan contoh yang baik kepada siswanya. Namun, tidak demikian dengan tenaga pendidik dan pimpinan di SD 028 di Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah.

Gara-gara persoalan antara guru dan kepala sekolah yang tak jelas penyebabnya, siswa yang sudah siap belajar justru tidak mendapatkan haknya mengenyam pendidikan selama dua hari. Pasalnya, para guru mogok mengajar. Hal ini membuat siswa kecewa.

“Sudah dua hari sama hari ini (kemarin,red.), ke sekolah tapi nggak belajar. Kami juga nggak bimbel (bimbingan belajar),” keluh salah seorang siswa yang sengaja dirahasiakan identitas, kemarin (11/2).

Kepala SD 028 Dharmawati, juga membenarkan hal tersebut. Namun, ia tak mau berkomentar banyak. Dharmawati hanya memastikan bahwa persoalan sudah selesai dan kegiatan belajar mengajar normal kembali Jumat hari ini (12/2).

“Cuma salah paham saja, tapi saya tidak bisa jelaskan salah kesalahpahaman itu. Intinya, sudah berdamai dan besok (hari ini, red.) sudah kembali belajar,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tarakan Ilham Noor, menyesalkan kejadian itu. “Mereka boleh saja bermasalah dengan kepala sekolah tapi tidak boleh bermasalah dengan murid,” tegas Ilham kepada Bulungan Post saat dikonfirmasi terpisah.

Namun, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tersebut memastikan persoalan ini sudah selesai setelah pihaknya turun tangan menyelesaikan masalah. Kegiatan belajar mengajar pun normal kembali hari ini.  (*/mrs/asa/flo/jpnn)

TARAKAN – Guru dan kepala sekolah (kepsek) harusnya memberikan contoh yang baik kepada siswanya. Namun, tidak demikian dengan tenaga pendidik

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close