Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Yakin Jessica Pembunuh Mirna, tapi Apa Motifnya?

Jumat, 12 Februari 2016 – 06:06 WIB
Polisi Yakin Jessica Pembunuh Mirna, tapi Apa Motifnya? - JPNN.COM
Jessica Kumala. Foto: Ist/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya berupaya keras mengungkap kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Salah satunya adalah dengan mengetahui kondisi kejiwaan tersangka Jessica Kumala Wongso. Para penyidik kemarin (11/2) membawa Jessica ke RS Cipto Mangunkusumo untuk diperiksa psikiater.

Sebelum ke RSCM kemarin, sebenarnya sudah empat kali Jessica diperiksa psikolog dari Mabes Polri dan sipil. Namun, semuanya dilakukan di dalam rutan mapolda. 

Direktur Reserse Kriminal dan Umum Polda Metro Jaya Kombespol Khrisna Murti mengatakan, pemeriksaan tersebut terkait dengan motif pembunuhan yang disangkakan kepada mantan pekerja lepas di New South Wales Ambulance itu. 

Pemeriksaan tersebut berhubungan dengan pengungkapan kasus dan kelengkapan berita acara pemeriksaan (BAP). Targetnya, minggu depan berkas itu sudah P-19 atau diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. ’’Supaya komprehensif,’’ ujarnya di Mapolda Metro Jaya.

Pria dengan pangkat tiga melati di pundak itu menambahkan, concern pihaknya adalah mencari alasan kenapa Jessica sampai membunuh Mirna, sahabatnya sendiri. Meski saat ini tersangka terus mungkir dari tudingan tersebut, penyidik masih yakin bahwa Jessica adalah pelakunya. ’’Kami perlu scientific investigation,’’ terangnya.

Untuk pembuktian itu, beragam jalan sudah diambil polisi. Meski terus mungkir, polisi mengambil dasar pernyataan para ahli dalam pembuktian di persidangan nanti. 

Karena itu, lanjut mantan Kapolsek Penjaringan, Jakarta Utara, tersebut, pihaknya membutuhkan bantuan ahli psikologi forensik dan psikiatri forensik. ’’Apa pun hasilnya, kami akan lakukan dengan objektif dan di persidangan akan dijelaskan,’’ ujarnya.

Meski saat ini polisi belum menemukan motif pada kejadian itu, scientific investigation tersebut diperlukan untuk menjelaskan perbuatan tersangka.

JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya berupaya keras mengungkap kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Salah satunya adalah dengan mengetahui kondisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close