Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bete, Jerawat Nakal? Hindari Makanan-makanan Ini

Jumat, 12 Februari 2016 – 06:12 WIB
Bete, Jerawat Nakal? Hindari Makanan-makanan Ini - JPNN.COM
ilustrasi

Girls, sudah lelah menghindari jerawat di wajah? Anda mungkin perlu mencari tahu penyebab munculnya jerawat tersebut.  Bisa karena Anda mengonsumsi makanan yang memicu timbulnya jerawat atau bahkan makanan yang berdampak kulit wajah menjadi kering.
Dermatologists dan ahli gizi setuju. Diet bisa memainkan bagian besar tidak hanya dalam kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi dalam kesehatan kulit Anda.

" Sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang sehat untuk memiliki kulit sehat dan indah," kata dokter kulit NYC, dr. Debra Jaliman seperti dilansir laman Yahoo Health.

Inilah beberapa makanan yang bisa menimbulkan jerawat ini: 

1. Desserts seperti kue, kue kering dan bahkan batang coklat sering menyebabkan jerawat karena kandungan gula yang tinggi.

" Batasi jumlah gula yang Anda makan karena memperburuk jerawat," kata Jaliman.

Ketika mengonsumsi jumlah gula yang tinggi, kadar gula darah meningkat yang memungkinkan tingkat insulin juga meningkat dengan cepat. Peningkatan gula mendadak dalam tubuh menyebabkan peradangan dan menjadi penyebab jerawat.


2. Produk susu

Kabar buruk bagi pecinta keju dan susu. Produk susu telah lama menjadi salah satu penyebab jerawat.

" Hormon yang ditemukan di susu sering jadi penyebab jerawat," kata ahli gizi, Keri Glassman, RD. 
Menurutnya, semua susu, bahkan produk susu organik mengandung hormon alami. Konsumsi susu menyebabkan produksi sebum berlebih yang menyebabkan pori-pori tersumbat.


3. Roti putih

Makanan seperti roti putih, sereal dan pasta yang memiliki indeks glikemik tinggi bisa meningkatkan kadar gula darah. Ini menyebabkan kelebihan minyak dan kemungkinan timbulnya jerawat. 

4. Minuman manis

Mirip dengan makanan penutup, soda dan jus dengan kadar gula tinggi juga bisa menjadi penyebab jerawat.

5. Makanan cepat saji

Mungkin sudah saatnya untuk menyerah pada makanan berminyak. Makanan berlemak trans bisa menyebabkan peradangan yang menyebabkan jerawat dan bahkan keriput.(fny/flo/jpnn).

Girls, sudah lelah menghindari jerawat di wajah? Anda mungkin perlu mencari tahu penyebab munculnya jerawat tersebut.  Bisa karena Anda mengonsumsi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close