Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan Menyulap Suasana Perkuliahan

Jumat, 12 Februari 2016 – 09:44 WIB
Dahlan Iskan Menyulap Suasana Perkuliahan - JPNN.COM
Dahlan Iskan. FOTO: Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Sebagian besar jurnalis hebat lahir dari media kampus. Hal tersebut disampaikan Dahlan Iskan dalam memberikan kuliah umum di Universitas Mataram (Unram), kemarin. Media kampus bukan hanya mengajarkan mahasiswa untuk menulis, tapi bagaimana bisa berpikir kritis demi kepentingan publik.

“Saya juga lahir dari media kampus,” kata Mantan Menteri BUMN Dahlan sembari mengajak mahasiswa untuk menulis.

Seperti dilansir Lombok Post (Grup JPNN), saat Dahlan Iskan memberikan kuliah umum,  tidak hanya dihadiri mahasiswa dari berbagi fakultas. Hadir juga Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas, Woro Titi Haryanti, Wakil Rektor III Unram Muhammad Natsir, Ceo Lombok Post Group H Ismail Husni, Manager Lombok Post TV H Rudi Hidayat, dan tamu undangan lainnya.

Kuliah umum bertajuk “Buka Mata Mari Bekerja di Media, Baca Buku Kuasai Dunia” mendapat apresiasi cukup tinggi dari mahasiswa. Sosok DI cukup populer dikalangan mahasiswa Unram. Pasalnya, DI sudah beberapa kali menyempatkan dirinya ke Unram memberikan kuliah umum.

Dengan gaya khasnya, Dahlan menyulap suasana perkuliahan yang cukup tegang menjadi santai. Ia meminta beberapa mahasiswa yang tergabung dalam media kampus maju untuk diberikan pertanyaan. Bahkan, dengan senang hati ia akan menjemput mahasiswa yang ikut dalam media tersebut untuk maju. Mahasiswa yang tergabung dalam media kampus diminta memperkenalkan diri. Mahasiswa juga diminta alasannya hingga bergabung dengan media kampus.

Dahlan mengatakan, ambil bagian dalam media kampus cukup melelahkan. Dimana, di saat orang libur mahasiswa disibukkan dengan bekerja menuangkan pikiran. “Cukup melelahkan ikut dalam media kampus,” kata Dahlan Iskan.(jay/fri/jpnn)

MATARAM – Sebagian besar jurnalis hebat lahir dari media kampus. Hal tersebut disampaikan Dahlan Iskan dalam memberikan kuliah umum di Universitas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close