Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Novel Baswedan: Ini Pidana Murni!

Jumat, 12 Februari 2016 – 15:12 WIB
Korban Novel Baswedan: Ini Pidana Murni! - JPNN.COM
Novel Baswedan (tengah depan). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pihak yang mengklaim sebagai korban dugaan penembakan yang dilakukan mantan Kasatreskrim Polresta Bengkulu Novel Baswedan, mendesak agar perkara itu segera disidangkan di pengadilan.

Yuliswan pengacara korban Irwansyah Siregar dan Nuryadi alias Dedi di markas KPK, Jumat (12/2), mengatakan memang benar terjadi dugaan penganiayaan.

"Ini bukan kriminalisasi. Kalau kriminalisasi itu suatu kasus yang bukan kriminal, tapi dikriminalkan. Tapi itu benar-benar terjadi," kata Yuliswan usai menghadap pimpinan KPK dan mengantarkan surat dari korban, Jumat (12/2).

Dia mengatakan sudah menyampaikan semua yang menimpa korbannya kepada lima pimpinan KPK.  "Bagus tanggapannya. Lihat saja saja nanti," tegasnya.

Dia menegaskan, tidak ingin kasus Novel tak berlanjut hingga ke pengadilan. Oleh karenanya, ia berharap agar kasus itu tetap disidangkan. "Karena kami tidak mau ditarik karena ini pidana murni," ujar Yuliswan.

Dia mengaku sudah menyurati Kejaksaan Agung pekan lalu. Pada intinya, kata dia, isi surat itu meminta agar Novel diadili. "Pada intinya minta tolong diadili dan mari sama-sama memantau jalannya persidangan," tegas Yuliswan. (boy/jpnn)

JAKARTA - Pihak yang mengklaim sebagai korban dugaan penembakan yang dilakukan mantan Kasatreskrim Polresta Bengkulu Novel Baswedan, mendesak agar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close