Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Ikhlas Ahok Maju Lewat Jalur Independen

Jumat, 12 Februari 2016 – 16:33 WIB
NasDem Ikhlas Ahok Maju Lewat Jalur Independen - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama selama ini selalu mengisyaratkan bakal maju pilkada melalui jalur independen. Namun, kini pria yang akrab disapa Ahok itu sudah mendapat dukungan resmi dari partai politik yakni NasDem.

Lalu bagaimana sikap NasDem jika nantinya Ahok tidak memformalkan dukungan tersebut dan tetap mendaftar ke KPU melalui jalur independen?

Korwil DKI Jakarta Partai NasDem, Viktor Laiskodat mengatakan, partainya mendukung Ahok tanpa syarat apa-apa. Semua keputusan terkait pilkada sepenuhnya diserahkan kepada mantan bupati Belitung Timur itu. Termasuk soal pencalonan.

"Prinsipnya NasDem ingin memenangkan Ahok. Bagaimanapun caranya yang penting Ahok menang. Tidak masalah independen atau lewat parpol," kata Viktor di kantor DPP NasDem, Jumat (12/2). 
 
Tidak hanya itu, NasDem juga tidak menuntut kadernya dijadikan pendamping Ahok di pilkada nanti. Viktor menegaskan bahwa NasDem sama sekali tidak ikut campur dalam menentukan wakil gubernur untuk Ahok. "Kami yakin Ahok, jadi tidak masalah siapa saja wakilnya," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, keputusan mendukung Ahok diambil setelah melalui pertimbangan yang mendalam. Semua aspek mengenai kepemimpinan bekas politikus Gerindra itu sudah ditelusuri. Karenannya, NasDem berani memberi dukungan tanpa syarat.

"NasDem berharap teman partai lain bergabung juga untuk beri dukungan ke Ahok," pungkas dia. (dil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama selama ini selalu mengisyaratkan bakal maju pilkada melalui jalur independen. Namun, kini pria yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close