Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah yang Tertimpa Tucano akan Jadi Monumen

Jumat, 12 Februari 2016 – 17:58 WIB
Rumah yang Tertimpa Tucano akan Jadi Monumen - JPNN.COM
Evakuasi bodi pesawat Super Tucano. Foto: dok. Radar Malang.

jpnn.com - MALANG—Jajaran TNI berencana membuat monumen di lokasi jatuhnya pesawat  Super Tucano TT 3108, di Malang, Jawa Timur. Lokasi jatuhnya pesawat itu di Jalan LA Sucipto, Blimbing, Kota Malang. Itu adalah rumah milik Mujianto, warga setempat.

“"Tapi, kami masih menunggu kesepakatan dahulu (bikin monumen) dengan keluarga," jelas Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aprianko Suseno.

Setelah evakuasi bodi pesawat tuntas, rencananya giliran rumah milik Mujianto diratakan dengan tanah. Namun, belum ada pembahasan lebih lanjut terkait hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, pesawat itu jatuh secara vertical di atas rumah Mujianto dan menancap ke tanah. Seluruh bodi pesawat nyaris tidak tersisa. Setelah pesawat dievakuasi, bekas lubang menganga terlihat kemarin pagi. Saat dievakuasi, tidak ada bagian pesawat yang utuh. Akibatnya, evakuasi tidak bisa dilakukan dengan cepat. 

Tubuh pesawat mulai terlihat setelah tujuh jam dievakuasi. Itu bersamaan dengan ditemukannya jasad Serma Syaiful Arief Rahman selaku kopilot atau juru mesin udara kemarin pagi. (bil/far/JPG/c6/kim/flo/jpnn)

MALANG—Jajaran TNI berencana membuat monumen di lokasi jatuhnya pesawat  Super Tucano TT 3108, di Malang, Jawa Timur. Lokasi jatuhnya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close