Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apakah Aman Menelan Sperma? Ini Penjelasan Dokter

Jumat, 12 Februari 2016 – 22:13 WIB
Apakah Aman Menelan Sperma? Ini Penjelasan Dokter - JPNN.COM
Ilustrasi. AFP

jpnn.com - BEBERAPA pasangan memang suka melakukan gaya bercinta yang tidak biasa. Misalnya gaya oral. Meski banyak yang jijik dan ogah melakukan gaya itu, tapi tak menutup kemungkinan ada yang pernah melakukannya. Nah, berbicara tentang bercinta gaya oral dengan pasangan, bisa jadi itu menyebabkan sperma tertelan.

Pada seks oral yang dilakukan seorang wanita pada mr P pasangannya, memang terkadang sering berakhir pada ejakulasi di dalam mulut. Karena itulah kenapa sperma bisa tertelan. Pertanyaan pun muncul apakah seseorang yang menelan sperma akan baik-baik saja?

Di situs kesehatan meetdoctor, dr Deffy Leksani mengatakan bahwa pasangan harus mewaspadai hal itu. Salah satunnya yang harus diperhatikan adalah, apakah bagian intim dari pasangan kita tersebut sehat. “Jika mengalami infeksi berupa penyakit kelamin, tentu sangat beresiko terhadap kesehatan,” kata dia. 

Begitu juga jika ditemukan berbagai penyakit pada mulut pasangannya misalnya sariawan, penyakit radang gusi dan sebagainya, maka sperma yang tertelan bisa saja menularkan penyakit. 

(BACA JUGA: Menelan Sperma Bisa Hamil? Nih Penjelasan Ilmiahnya)

Sehingga, menurutnya, sangat disarankan sebelum pasangan memutuskan untuk melakukan oral seks, ada baiknya mereka perhatikan terlebih dahulu kesehatan organ vital dan juga kesehatan gigi dan mulut. “Dikarenakan oral seks sangat beresiko terhadap penularan penyakit kelamin,” ujar dr Deffy. (mas)

 

 

BEBERAPA pasangan memang suka melakukan gaya bercinta yang tidak biasa. Misalnya gaya oral. Meski banyak yang jijik dan ogah melakukan gaya itu,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close