Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berharap Suku Bunga Turun Lagi, Properti Bergairah

Sabtu, 13 Februari 2016 – 09:24 WIB
Berharap Suku Bunga Turun Lagi, Properti Bergairah - JPNN.COM
Apartemen. Foto: Dite Surendra/dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Pengembang berharap suku bunga perbankan bisa turun lagi karena diyakini bisa mengerek sektor property. Sebelumnya, suku bunga acuan BI rate turun pada awal tahun.

Dirut PT Kertabakti Raharja Sony Wibisono menyatakan, terbuka peluang bagi sektor properti untuk tumbuh 20–30 persen tahun ini. Sebab, ada indikasi perbankan menurunkan suku bunga kredit yang bisa mendongkrak penjualan properti. 

’’Nah, kami ingin mengambil momentum penurunan suku bunga kredit tersebut, yakni menawarkan apartemen dengan harga terjangkau,’’ katanya kemarin (12/2).

Kalangan pengembang menginginkan agar ada penurunan suku bunga yang signifikan. Awal tahun, BI menurunkan suku bunga acuan 0,25 basis poin menjadi 7,25 persen. Melihat kondisi perekonomian yang stabil, pihaknya berharap ada penurunan kembali.

’’Harapan kami bisa turun 0,5 basis poin. Dengan demikian, sektor properti bisa makin bergairah,’’ jelas Sony.

Setelah melakukan groundbreaking Januari lalu, kini pengembang apartemen Madison Avenue menawarkan tower kedua. Tower pertama terjual habis tahun lalu. 

’’Tower pertama habis dalam tiga bulan. Target kami tower kedua dengan jumlah hunian 1.000 unit tidak sampai dua bulan sudah laku semua,’’ ujarnya.

Optimisme itu ditunjang harga jual yang kompetitif. Menurut dia, harga yang terjangkau tersebut disebabkan modal dasar yang murah. Sebab, lahan proyek apartemen itu dimiliki sejak 35 tahun. 

SURABAYA – Pengembang berharap suku bunga perbankan bisa turun lagi karena diyakini bisa mengerek sektor property. Sebelumnya, suku bunga acuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close