Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspadalah, Beredar Narkoba Jenis Terbaru

Sabtu, 13 Februari 2016 – 12:09 WIB
Waspadalah, Beredar Narkoba Jenis Terbaru - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: Fathan/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Kanit II Sub Dit II Ditresnarkoba Polda NTB AKP Agus Dwi Ananto mengatakan, peredaran gelap narkoba banyak terjadi di kawasan wisata. Untuk itu, polisi memberi perhatian khusus di lokasi tersebut.

“Kita akan bersihkan kawasan wisata dari peredaran narkoba,” katanya

Menurut Agus, dalam operasi ini di Gili Terawangan, Sabtu (6/2), polisi menemukan obat terlarang yang peredarannya terbilang baru di NTB. Yakni Methylenedioxypyrovalerone (MDPV). Berdasarkan hasil lab forensik, MDPV ini merupakan turunan dari pil ekstasi.

“MDPV ini dibuat dari ampas pil ekstasi,” sambung Agus Dwi Ananto seperti dilansir Lombok Post (Grup JPNN), Sabtu (13/2).

Bentuknya seperti gula berwarna hitam. Biasanya, barang haram tersebut digunakan dengan cara menaburkannya kedalam minuman.

Dari keterangan tersangka, barang haram tersebut dijual Rp 2,5 juta per gram. Tersangka mengaku menjualnya kepada warga negara asing yang berkunjung ke Gili Trawangan.

“Pelaku menjualnya ke turis yang berkunjung,” katanya.

Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki asal-usul barang tersebut. Guna mengetahui siapa yang membuatnya.

MATARAM – Kanit II Sub Dit II Ditresnarkoba Polda NTB AKP Agus Dwi Ananto mengatakan, peredaran gelap narkoba banyak terjadi di kawasan wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close