Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Jadwal UNAS Pendidikan Kesetaraan

Minggu, 14 Februari 2016 – 00:09 WIB
Inilah Jadwal UNAS Pendidikan Kesetaraan - JPNN.COM

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan akan menggelar Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) pada  April-Mei mendatang. 

Jumlah peserta yang akan mengikuti UNPK berdasarkan data yang diterima Dinas Pendidikan (Disdik) Bulungan, sebanyak 679 orang. 

Rincian, pada April diperuntukkan bagi peserta UNPK Paket C setara SMA. Sedangkan Mei nanti untuk Paket B setara SMP. Ujian kesetaraan Paket C tercatat 363 orang terdiri dari 221 pria, dan 142 wanita. 

Bagi ujian kesetaraan Paket B, data yang ada mencatat 165 peserta, meliputi 113 pria, dan 52 wanita. 

Jadwal yang telah ditentukan tersebut berdasarkan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0034/P/BSNP/XII/2015 Tanggal 22 Desember 2015 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016. 

Kepala Disdik Bulungan Jamaluddin Saleh, mengatakan berdasarkan jadwal yang diterima untuk UNPK Paket C akan diselenggarakan 4-7 April. Untuk Paket B, baru akan digelar 9-11 Mei. Bila melihat jumlah keseluruhan yang ikut ujian nasional program paket, mengalami peningkatan. 

Lebih lanjut, Jamaluddin menerangkan bahwa ujian paket ini diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Ada 7 PKBM yang terdapat di 6 kecamatan, meliputi Kecamatan Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas, Tanjung Selor, Sekatak, Tanjung Palas Tengah, dan Tanjung Palas Timur. 

“Ujian nasional untuk paket ini menjadi kewenangan masing-masing PKBM. Kita hanya bertugas memantau pelaksanaannya,” jelas Jamaluddin. 

TANJUNG SELOR – Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan akan menggelar Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) pada  April-Mei mendatang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close