Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wisata Unggulan Diserahkan ke Swasta

Minggu, 14 Februari 2016 – 01:21 WIB
Wisata Unggulan Diserahkan ke Swasta - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Radar Bali

jpnn.com - BANJARMASIN – Pihak swasta kini semakin punya peluang berinvestasi di bidang wisata di Kalimantan Selatan. Sebab, Pemprov Kalsel terus menjajaki rencana membuka kesempatan pada swasta berinvestasi di bidang pengelolaan Objek dan Daya tarik Wisata (ODTW).

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporbupar) Kalsel Mohandas mengatakan, objek wisata yang akan dikomersilkan merupakan wisata unggulan yang dapat ditingkatkan melalui tata kelola atau Destination Management Organisation (DMO).

“Bila diserahkan ke swasta maka saya yakin pengelolaannya akan lebih profesional. Bagaimanapun pemerintah tidak mungkin secara optimal mengelola sebuah objek wisata karena terbatasnya anggaran serta kemampuan dan kecukupan SDM,” ujar Mohandas pada Radar Banjarmasin, Sabtu (13/2).

Ia mengungkapkan, peran pemerintah lebih kepada menyiapkan infrastruktur, amenitas dan kebijakannya. “Oleh karena itu kami perlu membuka kesempatan kepada pihak swasta untuk berinvestasi di bidang ODTW di Kalsel,” tegas Mohandas. (hni/jos/jpnn)

BANJARMASIN – Pihak swasta kini semakin punya peluang berinvestasi di bidang wisata di Kalimantan Selatan. Sebab, Pemprov Kalsel terus menjajaki

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close