Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus Cantik Golkar Ingatkan Jokowi Berhati-hati di AS

Minggu, 14 Februari 2016 – 05:44 WIB
Politikus Cantik Golkar Ingatkan Jokowi Berhati-hati di AS - JPNN.COM
Meutya Hafid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid menyambut positif rencana Presiden Joko Widodo hadir dalam pertemuan US-ASEAN Leaders Summit di Sunnylands, California, AS, 15-16 Februari ini.

Pertemuan tersebut menurut Meutya, salah satunya akan membahas penanganan terorisme dan juga untuk meningkatkan hubungan AS dengan ASEAN. 

"Ini penting dan sangat positif sebab Indonesia punya pengalaman dalam menangani terorisme," kata Meutya, Sabtu (13/2).

Meutya juga memberikan apresiasi atas kesediaan Jokowi hadir dalam pertemuan tersebut. "Tapi nanti presiden (Jokowi) harus hati-hati menyampaikan definisi tentang terorisme. Perlu dijelaskan betul di forum," sarannya.

Sebab ujar politikus Partai Golkar ini, definisi terorisme bagi AS dan ASEAN berbeda. Ini harus diperjelas karena di Indonesia adalah mayoritas muslim. "Jangan definisikan terorisme berdasar agama, perlu kehati-hatian dalam penanganan terorisme dan jangan main cap saja," ujarnya.

Definisi terorisme itu menurut Meutya adalah segala kegiatan teror, bukan hanya menyangkut agama sebagaimana Barat memahaminya selama ini. "Kalau satu negara menekan negara lain, itu juga terorisme namanya," tegas Meutya.

Karena beda definisi itu Meutya berharap Presiden Jokowi harus hati-hati jangan sampai forum ini digiring pada pengecaman bahwa Islam teroris. "Jokowi harus bawa perspektif terorisme itu luas sekali dan jangan digiring oleh pemahaman terorisme ala Barat," pungkasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid menyambut positif rencana Presiden Joko Widodo hadir dalam pertemuan US-ASEAN Leaders Summit

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close