Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

23 Provinsi Kena Banjir, Jatim Paling Parah!

Minggu, 14 Februari 2016 – 07:14 WIB
23 Provinsi Kena Banjir, Jatim Paling Parah! - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Banjir masih menghantui penduduk Indonesia. Hingga kini, sebanyak 23 provinsi dilanda air bah. Tapi, tak semuanya berada dalam level parah.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir yang terjadi di Jawa Timur (Jatim) merupakan kejadian paling parah saat ini. Hal ini merujuk pada jumlah luasan dan presentase jumlah kejadian.

Dari 23 provinsi tersebut, empat provinsi teratas dengan kejadian banjir paling besar adalah Jawa Timur 36 persen, Jawa Tengah (21 persen), Aceh (11 persen) dan Sumatera Barat (11 persen).

” Iya, Jatim yang parah,” tutur Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat dihubungi Jawa Pos (induk JPNN), Sabtu (13/2) kemarin.

Nah, empat kabupaten/kota di Jatim menjadi daerah yang mengalami banjir paling parah. Keempat daerah tersebut ialah Nganjuk, Gresik, Sidoarjo dan Mojokerto. (mia/jos/jpnn)

JAKARTA – Banjir masih menghantui penduduk Indonesia. Hingga kini, sebanyak 23 provinsi dilanda air bah. Tapi, tak semuanya berada dalam level

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close