Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Trik Menpar Promosikan Destinasi Wisata Unggulan di Bioskop

Minggu, 14 Februari 2016 – 11:15 WIB
Trik Menpar Promosikan Destinasi Wisata Unggulan di Bioskop - JPNN.COM
Menteri Pariwisata Arief Yahya. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya berencana melaunching Penayangan Perdana Iklan Pariwisata di Bioskop Indonesia dengan Logo dan tagline "Pesona Indonesia", Senin 15 Februari 2016 di Cinemaxx FX Senayan. Materi iklan itu akan tampil pada TVC yang ditayangkan di 55 bioskop dan tersebar di 14 kota besar Indonesia. 

"Penikmat film di bioskop itu pasar wisatawan nusantara yang potensial," kata Menpar Arief Yahya.

Ke-14 kota itu adalah: Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Batam, Medan, Palembang, dan Makassar. "Semua adalah kota-kota yang jumlah penduduk yang berpotensi wisata itu besar dan memiliki jaringan biokop ini," kata Menpar.

TVC yang ditayangkan dalam launching itu terdiri dari tiga program, yaitu TVC "Ini Cara Kita", TVC Wonderful Indonesia dan TVC 15 Destinasi Pesona Indonesia. 

Menurut Arief, TVC "Ini Cara Kita" menceritakan tentang empat orang sahabat dengan latar belakang berbeda yang memutuskan untuk liburan bersama mengunjungi destinasi-destinasi yang berbeda di Indonesia.

TVC Wonderful Indonesia terdiri dari empat tema, yaitu: adventure, business, family dan love. Kedua TVC tersebut memiliki durasi 60 detik dan akan ditayangkan di bioskop-bioskop di kota di atas.

Sedangkan TVC "15 Destinasi Pesona Indonesia" adalah tujuan wisata utama yang tergabung dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Ke-15 destinasi itu meliputi: Bali, Jakarta, Raja Ampat Papua Barat, Taman Nasional Komodo, Wakatobi, Tanjung Puting, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Toraja, Manado, Lombok, dan Flores-Kelimutu.

Penayangan iklan Pesona Indonesia di bioskop sendiri dinilai efektif. Ada data, 56 persen penonton masih mengingat iklan yang muncul di layar bioskop setelah mereka menyudahi film. 

JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya berencana melaunching Penayangan Perdana Iklan Pariwisata di Bioskop Indonesia dengan Logo dan tagline "Pesona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close