Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belum Ada Teknologi Bisa Prediksi Kapan Teroris Menyerang

Minggu, 14 Februari 2016 – 21:52 WIB
Belum Ada Teknologi Bisa Prediksi Kapan Teroris Menyerang - JPNN.COM
Luhut Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan berharap, tidak akan ada lagi serangan teroris yang terjadi di Indonesia, pascaperistiwa teror bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Januari lalu. 

Karena itu di samping peningkatan keamanan, untuk mewujudkan hal tersebut katanya, sangat dibutuhkan peran nyata dari masyarakat. Terutama dalam memberikan informasi ketika melihat gelagat gerakan-gerakan terorisme di sekitar lingkungan masing-masing.

"Kita tentu berharap tak ada apa-apa, tapi bisa saja ada apa-apa. Tapi percayalah aparat sangat siap. Kami upgrade kemampuan intelijen, untuk dana tambahan presiden sudah setuju, mudah-mudahan dalam APBN Perubahan bisa direalisasi," ujar Luhut saat berdialog dengan masyarakat Batak di Jakarta, Sabtu (13/2) malam.

Namun meski kemampuan intelijen diupgrade dan teknologi ditingkatkan, peran nyata masyarakat kata Luhut, tetap sangat diperlukan. Sebab serangan terorisme menyangkut hati dan pikiran orang‎. Karena itu tidak bisa diprediksi secara detail kapan aksi akan muncul.

"Kita bisa punya teknologi, tapi untuk tahu hati dan pikiran orang belum ada. Karena itu selain menyiapkan aparat dan teknologi, juga dilakukan pendekatan dari tokoh-tokoh agama," ujar Luhut.

Dengan langkah-langkah dan peran serta masyarakat, maka aksi-aksi terorisme kata Luhut dapat semakin diminimalisir. Ia pun secara khusus meminta masyarakat tidak khawatir secara berlebihan.(gir/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan berharap, tidak akan ada lagi serangan teroris

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close