Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Ternyata Dulunya Korban...

Minggu, 14 Februari 2016 – 22:29 WIB
Sandiaga Uno Ternyata Dulunya Korban... - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kesuksesan Sandiaga Salahudin Uno, tidak lahir begitu saja. Bahkan pria yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta ini, pernah terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) tahun 1997 lalu.

Namun dengan kerja dan kemauan yang keras, ia dapat bangkit hingga menjadi seorang pengusaha sukses. Karena ‎ia berprinsip, selalu ada jalan keluar dari setiap kesulitan. 

Pengalaman bangkit dari keterpurukan tersebut dibagikan Sandiaga kepada ribuan umat Islam di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (14/2). Sambil menceritakan pengalamannya, politikus Partai Gerindra ini membagikan kiat-kiat memberdayakan ekonomi umat di tengah krisis ekonomi dan maraknya PHK. 

"Tidak pernah sekalipun saya berpikir untuk menjadi pengusaha. Tapi karena kondisi, saya berusaha mencari peluang. Kami memulai dari tiga karyawan. Dan sekarang, alhamdulillah saya memperkerjakan 50 ribu orang di seluruh Indonesia," ujar Sandi dalam acara bertajuk 'Kajian Tauhid' tersebut. 

Menurut Sandi, menjadi wirausaha adalah salah satu cara dalam membangkitkan ekonomi umat. Sandi menjelaskan, apa yang diperolehnya kini tidak datang seketika, tapi merupakan jalan panjang dan membutuhkan proses. 

Dari pengalamannya, Sandi punya jurus ampuh bagi para pengusaha untuk mewujudkan impiannya, menjadi pengusaha tangguh dan mampu membangkitkan ekonomi umat. Sandi menyebutnya dengan 4 AS, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. 

"Insya Allah kita mengerjakan 4 AS tadi menjadi wirausaha andal tinggal menunggu waktu. Dan tentu saja jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Di Islam diajarkan banyak ibadah untuk mendapatkan rejeki, seperti shalat Dhuha. Jangan pernah menyerah," ujar Sandi. (gir/jpnn)

JAKARTA - Kesuksesan Sandiaga Salahudin Uno, tidak lahir begitu saja. Bahkan pria yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close