Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arab Saudi Bakal Kirim Pasukan Darat ke Syria

Minggu, 14 Februari 2016 – 22:45 WIB
Arab Saudi Bakal Kirim Pasukan Darat ke Syria - JPNN.COM
Ilustrasi pengungsi Syria Foto: AFP

jpnn.com - MUENCHEN – Harapan menyaksikan perdamaian di Syria tampaknya tak akan terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, banyak pihak yang justru berniat memperkeruh situasi.

Terbaru, pemerintah Arab Saudi berencana mengirimkan pasukan darat ke Syria. Rencana itu sudah digaungkan jauh hari dan disetujui berbarengan dengan kesepakatan 17 anggota International Syria Support Group (ISSG) di Muenchen, Jerman, Kamis (11/2).

“Keputusan pemerintah Saudi mengirimkan pasukan ke Syria yang bertujuan meningkatkan dan memperkuat usaha melawan militan sudah final,” ujar Juru Bicara Pasukan Koalisi Saudi Brigadir Jenderal Ahmed Al Assiri pada Reuters.

Dia menambahkan, Saudi siap bertempur bersama dengan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk mengalahkan militan Islamic State (IS) atau biasa disebut ISIS.

Secara terpisah, Menteri Pertahanan AS Ash Carter Jumat lalu (12/2) menegaskan bahwa dirinya berharap Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) menyediakan pasukan operasi khusus untuk membantu oposisi memerangi ISIS.

Selain itu, mengambil kembali Kota Raqqa yang kini dikuasai militan. Selain mengalahkan ISIS, pasukan darat pimpinan Saudi melatih pasukan oposisi. (sha/jos/jpnn)

MUENCHEN – Harapan menyaksikan perdamaian di Syria tampaknya tak akan terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, banyak pihak yang justru berniat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close