Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabupaten Nunukan Tambah 3 Kecamatan

Jumat, 01 April 2016 – 09:10 WIB
Kabupaten Nunukan Tambah 3 Kecamatan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Radar Tarakan

jpnn.com - NUNUKAN – Kabupaten Nunukan kini memiliki 19 kecamatan. Itu terjadi setelah Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen PPU) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengesahkan tiga kecamatan baru di wilayah Krayan.

Kecamatan baru itu adalah Kecamatan Krayan Timur, Krayan Barat dan Krayan Tengah. Dengan begitu, wilayah Krayan saat ini memiliki lima kecamatan dan merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Krayan dan Krayan Selatan.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan, Sekretariat Kabupaten (Setkab) Nunukan Muh. Effendi mengatakan, pemekaran tiga Kecamatan Krayan sebenarnya telah diusulkan sejak 2015 lalu.

“Karena kemarin hanya menunggu kode wilayah berdasarkan Permendagri Nomor 56/2015 tentang kode dan data wilayah administrasi pemerintah,” jelas Effendi kepada Radar Nunukan ketika dikonfirmasi, Kamis (31/3).

Kode tiga kecamatan baru diterima, yakni Kecamatan Krayan Tengah 65.03.17, Krayan Timur (65.03.18) dan Krayan Barat (65.03.19). Meski kecamatan tersebut sudah resmi terbentuk, namun belum memiliki camat defenitif. (akz/eza/jos/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close