Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Industri di Daerah Harus Dipercepat, Aturan Jangan Kaku

Senin, 04 April 2016 – 00:30 WIB
Industri di Daerah Harus Dipercepat, Aturan Jangan Kaku - JPNN.COM
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai, pembangunan dunia industri dan perbankan harus dipercepat dan diperkuat dengan aturan yang dinamis, tidak kaku. Serta dilakukan dengan mengedepankan prinsip memberi rasa aman, nyaman, dan kemudahan. 

Langkah ini penting karena dunia industri dan perbankan menjadi salah satu sendi utama pendorong roda pembangunan berjalan secara dinamis. Baik itu di pusat dan daerah.

"Pembangunan daerah juga harus diberi kesempatan. Misalnya divestasi modal, walau dalam pengendalian pemerintah pusat. Ini penting demi mempercepat penguatan ekonomi dan percepatan pembangunan masyarakat," ujar Tjahjo, Minggu (3/4).

Selain itu, pemerintah pusat kata Tjahjo, juga akan selalu mencermati setiap pergerakan harga-harga pangan, seperti beras, jagung, minyak kelapa, cabai dan daging.

Langkah ini juga dinilai penting, agar jangan sampai harga-harga melonjak drastis  sehingga menyulitkan masyarakat memperoleh bahan-bahan kebutuhan pokok. 

"Pemerintah pusat juga perlu intensif membangun komunikasi dengan pelaku bursa saham, melakukan pendekatan dan menjaring permasalahan-permasalahan saat ini, agar setidaknya ada buy back, mencermati sudah ada 19 perusahaan yang runtuh," ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai, pembangunan dunia industri dan perbankan harus dipercepat dan diperkuat dengan aturan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close