Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kritik Aktivis Antirokok, Ahok Didukung Budayawan

Jumat, 08 April 2016 – 07:08 WIB
Kritik Aktivis Antirokok, Ahok Didukung Budayawan - JPNN.COM
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Sikap keras Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkadang melahirkan kontroversi. Tapi kali ini, pria yang karib disapa Ahok itu mendapat dukungan dengan sikapnya yang melabrak aktivis antirokok termasuk mahasiswa dan juga media asing yang dianggapnya arogan.

Para aktivis antirokok ini meminta penyelenggaraan World Tobacco Process and Machinery (WTPM) yang rencananya akan berlangsung di Jakarta, 27-28 April 2016 dibubarkan.

Budayawan Mohamad Sobary mengatakan sikap Ahok harus didukung karena punya niat baik melindungi bangsanya.

"Sikap Ahok ini harus didukung. Beliau tokoh nasionalis yang tegas melindungi bangsanya. Kita dukung," kata Sobary saat dihubungi wartawan, Kamis (7/4).

Seperti diketahui, Kamis (7/4), Ahok juga menceramahi aktivis antirokok dengan menyebut mereka tak pernah mengkritisi kebijakan industri farmasi.

"Anda masukin semua produk farmasi, rokok-rokok sintetis, pernah teliti enggak itu bisa bikin kanker apa enggak. Asing jangan atur-atur Indonesia," kata Ahok.

Menurut Sobary, sikap Ahok juga sudah tepat karena pemerintah juga menegaskan rokok bukan barang ilegal. Apalagi kontribusi ekonomi dari petani tembakau tak bisa dibilang kecil.

"Sebaiknya kalangan anti rokok lebih banyak lagi membaca tidak asal bicara," tegas Sobary.

JAKARTA - Sikap keras Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkadang melahirkan kontroversi. Tapi kali ini, pria yang karib disapa Ahok itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close