Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulilah, 65 Desa Tertinggal Berhasil Dientaskan

Rabu, 13 April 2016 – 06:16 WIB
Alhamdulilah, 65 Desa Tertinggal Berhasil Dientaskan - JPNN.COM
Menteri DPDTT Marwan Jafar. Foto: dok.JPNN

PANDEGLANG - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) berhasil mengentaskan 65 desa tertinggal di Kabupaten Pandeglang, Banten. Salah satunya dengan menggelontorkan dana stimulan sebesar Rp 33 miliar 2015 lalu dan kembali digelontorkan di tahun 2016 sebesar Rp 13 miliar.

“Bantuan ini mampu mengurangi jumlah desa tertinggal. Dari 140 desa tertinggal di Pandeglang, tinggal 75 desa yang belum terentaskan,” ujar Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat mendampingi Menteri DPDTT berdialog dengan Para Kepala Desa se-Pandeglang, Selasa (12/4).

Bantuan tersebut menurut Tanto, sangat berarti. Apalagi mengingat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pandeglang masih sangat kecil. Sehingga dana desa serta bantuan lain yang diberikan Kementerian DPDTT akan sangat membantu pembangunan desa di daerah setempat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian DPDTT, karena dengan bantuan yang diberikan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan dan mengentaskan daerah tertinggal," ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close