Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uji Coba Penghapusan 3 in 1 Diperpanjang Sampai...

Kamis, 14 April 2016 – 19:51 WIB
Uji Coba Penghapusan 3 in 1 Diperpanjang Sampai... - JPNN.COM
Foto Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta resmi memperpanjang waktu uji coba penghapusan sistem 3 in 1. Perpanjangan tersebut diputuskan setelah pihaknya menggelar rapat evaluasi dengan kepolisian, ‎TransJakarta, dan pemangku kepentingan lainnya.

"Iya jadi sejak 14 April sampai 14 Mei nanti percobaan penghapusan 3 in 1 akan dilanjutkan," ujar Kepala Dishubtrans Andri Yansyah di kantornya Jalan Taman Jati Baru, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/4).

Perpanjangan penghapusan uji coba 3 in 1 itu, sambung Andri karena masih banyak yang harus dianalisa dan dievaluasi. Dia menjelaskan, bahan evaluasi hingga saat ini belum bisa jadi pertimbangan lantaran masih banyak pengguna jalan belum mengetahui‎ bahwa sistem 3 in 1 sudah ditiadakan.

"Banyak masyarakat belum tahu 3 in 1 sudah dihapus. Nanti evaluasi ini secara keseluruhan, minggu ke satu, dua, tiga, dan empat. Jadi bisa maksimal‎," katanya.

Di samping itu,‎ dia juga meminta kepada TransJakarta untuk segera merampungkan pengadaan 600 unit bus. Sebab, jika sistem Electronic Road Pricing (ERP) nantinya mengganti sistem 3 in 1, tentu pemerintah harus menyediakan solusi transportasi umum yang memadai.

‎"Janjinya sih minggu depan sudah ada 250 unit bus," tandas Andri. (Mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta resmi memperpanjang waktu uji coba penghapusan sistem 3 in 1. Perpanjangan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close