Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cak Imin: Nanti Tak Bicara Menteri Lagi tapi...

Rabu, 20 April 2016 – 09:15 WIB
Cak Imin: Nanti Tak Bicara Menteri Lagi tapi... - JPNN.COM
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat menghadiri Pendidikan kader pertama (PKP) diadakan DPC PKB Lombok Barat. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Pendidikan kader pertama (PKP) sukses diadakan DPC PKB Lombok Barat. Sebanyak 200 kader PKB Lobar yang menjadi peserta, diharapkan bisa mengimplementasikan pendidikan ideologi selama PKP dalam kehidupan di masyarakat.

Dalam orasi politiknya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berpesan kader PKB harus mampu kreatif menuju persaingan partai-partai di Pemilu 2019 kelak. Apalagi banyak partai yang mempunyai SDM yang hebat dan kemampuan modal yang sangat banyak.

“Kader partai harus kreatif, sehingga bisa membawa PKB selalu menang dalam setiap penyelenggaraan pemilu,” kata Muhaimin seperti dilansir Lombok Post (Grup JPNN).

Kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini, PKB di NTB menunjukkan perkembangan yang signifikan. Dari partai yang dipandang sebelah mata pada 2009, menjadi partai yang diperhitungkan usai dihelatnya pemilu 2014 silam.

“PKB saat ini sudah menjadi partai politik yang sangat diperhitungkan di NTB. Itu dibuktikan dengan raihan kursi lembaga legislatif saat pemilu 2014,” ujar Cak Imin.

Kedepan, Cak Imin berharap PKB mampu masuk dan mengisi perebutan kursi pimpinan kepala daerah seluruh kabupatan/kota di NTB. Sehingga mampu memperkuat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, kader PKB saat ini menduduki empat kursi menteri dalam kabinet Jokowi-JK. Itu bisa menjadi jembatan bagi masyarakat NTB. Melakukan program pendistribusian pembangunan di seluruh wilayah NTB.

Cak Imin pun menyinggung target PKB di pemilu 2019 kelak. Secara nasional, dirinya mengharapkan seluruh kader bisa membawa PKB masuk dua besar partai pemenang pemilu 2019. Mendapatkan 100 hingga 150 kursi di DPR RI.

MATARAM – Pendidikan kader pertama (PKP) sukses diadakan DPC PKB Lombok Barat. Sebanyak 200 kader PKB Lobar yang menjadi peserta, diharapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close