Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini, Bawaslu Mulai Rekrut Pengawas Pilkada

Senin, 25 April 2016 – 02:00 WIB
Hari Ini, Bawaslu Mulai Rekrut Pengawas Pilkada - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Badan Pengawas Pemilu Nusa Tenggara Timur (Bawaslu NTT) ingin pesta demokrasi Pilkada di Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur di NTT berkualitas. Untuk hal ini, pihaknya membutuhkan pengawasan yang komprehensif serta berkualitas.

“Berapa pun yang mendaftar, kami akan terima. Setelah itu dilakukan proses seleksi oleh tim yang sudah dibentuk,” kata Ketua Bawaslu NTT Nelce Ringu kepada Timor Express (Grup JPNN), Jumat (22/4).

Menurut Nelce, panitia seleksi telah memulai tahapan pengumuman kepada seluruh masyarakat NTT. Selanjutnya, tim seleksi akan membuka pendaftaran selama satu minggu, yakni dimulai tanggal 25 April sampai 1 Mei 2016.

Dia mengatakan pelamar bisa mendaftar ke Sekretariat Bawaslu NTT di Kota Kupang, sementara untuk Kabupaten Flores Timur berlokasi di Hotel Lestari Larantuka dan Kabupaten Lembata di Hotel Olimpik Lewoleba.

Menurutnya, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Tim seleksi akan bekerja keras untuk mendapatkan enam calon komisioner pengawas kabupaten terbaik. Selanjutnya keenam calon akan diusulkan ke Bawaslu NTT untuk diseleksi lebih lanjut.

“Nanti kami di provinsi seleksi lagi dan tiga ranking teratas itu yang dilantik, sementara tiga yang sisa itu cadangan,” katanya.

Ia menambahkan, meski proses tersebut tidak dibawa ke Bawaslu RI, namun Bawaslu RI selalu terlibat dalam rangka memantau proses seleksi tersebut. Dia bahkan berharap lebih banyak warga yang mau kut seleksi sehingga pihaknya bisa mendapatkan pengawas-pengawas yang benar-benar kompeten.

“Setiap tahapan seksi ini selalu disupervisi oleh tim dari Bawaslu RI. Jadi kami yakin semua berjalan sesuai aturan. Jadi, berapa pun yang daftar, kami terima, asal memenuhi syarat," ujarnya.(JPG/cel/fri)

KUPANG – Badan Pengawas Pemilu Nusa Tenggara Timur (Bawaslu NTT) ingin pesta demokrasi Pilkada di Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close