Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perdana, Sriwijaya Air Terbang ke Silangit

Selasa, 26 April 2016 – 19:42 WIB
Perdana, Sriwijaya Air Terbang ke Silangit - JPNN.COM
Sriwijaya Air. Foto Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Sriwijaya Air hari ini membuka rute penerbangan perdananya, dari Jakarta-Silangit. Pembukaan rute itu dilakukan bertepatan dengan acara peletakan batu pertama atau groundbreaking pengembangan Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Selasa (26/4).

"Maskapai Sriwijaya Air secara perdana membuka layanan penerbangan setiap hari Jakarta–Silangit, dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 penumpang," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi dalam siaran persnya.

Budi mengatakan, AP II mendukung penuh pengembangan konektivitas di kawasan Barat Indonesia seperti dibukanya rute penerbangan setiap hari oleh Sriwijaya Air di rute Jakarta-Silangit.

Di mana hal itu sejalan dengan program pemerintah memajukan pariwisata di dalam negeri. Selain itu, pengembangaan Bandara Silangit nantinya bisa membuat tarif penerbangan semakin terjangkau.

"Sehingga akan menarik minat wisawatan mancanegara dan domestik berkunjung ke Danau Toba yang dicanangkan pemerintah sebagai Monaco of Asia,” kata Budi.

Selaku pengelola Bandara Silangit, AP II mendukung penuh pengembangan wisata di Tapanuli Utara, khususnya kawasan Danau Toba untuk menjadi pusat destinasi wisata yang dibanggakan Indonesia. (chi/jpnn)

JAKARTA - Maskapai Sriwijaya Air hari ini membuka rute penerbangan perdananya, dari Jakarta-Silangit. Pembukaan rute itu dilakukan bertepatan dengan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close