Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OJK-Usakti Kerjasama Ciptakan Inovasi Produk Keuangan

Kamis, 28 April 2016 – 05:53 WIB
OJK-Usakti Kerjasama Ciptakan Inovasi Produk Keuangan - JPNN.COM
OJK bersama Universitas Trisakti saat mengadakan seminar. Foto Dok Humas OJK

jpnn.com - JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti (Usakti) bekerjasama dalam meneliti perkembangan inovasi keuangan. Melalui Centre Financial Inclusion (CFI), yang didirikan Usakti sebagai pusat penelitian inklusi keuangan di bawah arahan OJK, mereka mengadakan seminar nasional.

Seminar itu ditujukan dalam mengumpulkan penelitian Call for Paper, Koinku dan Doctoral Colloquium, dengan tema Financial Inclusion to Achieve Sustainable Development in Indonesia, yang diadakan di Universitas Trisakti, Jakarta, Rabu (27/4).

Dekan Fakultas Ekonomi Usakti, Bambang Soedaryono mengatakan, tujuan dari acara seminar ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan. Saat ini Usakti telah menerima penelitian sebanyak 100 Papers dan kemudian akan menjadi bahan dalam Kompetisi Inklusi Keuangan yang diadakan oleh OJK.

“Tujuan dari seminar nasional ini merupakan bentuk dari fungsi kami sebagai lembaga pendidikan yang mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan pengetahuan," ujar Bambang.

Saat ini, sambung Bambang, Usakti merupakan satu-satunya kampus yang memiliki Centre for Financial Inclusion. "Ini adalah amanah dari OJK agar perguruan tinggi bisa menjadi media pemahaman literasi yang berkaitan dengan financial," papar dia.

Sementara, Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad mengatakan, bahwa pentingnya seminar ini diadakan untuk memperkenalkan inklusi keuangan, khususnya mahasiswa.

“Tujuan acara ini untuk memperkenalkan apa itu yang dimaksud inklusi keuangan dan bagaimana perkembangan berkelanjutannya di Indonesia," ucap Mulaiman.

Dia menambahkan, hasil penelitian dari seminar itu merupakan masukan yang sangat berarti bagi OJK. Di mana hasil yang sudah disaring akan diikutsertakan pada Kompetisi Inklusi Keuangan, yang merupakan program OJK. (chi/jpnn)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti (Usakti) bekerjasama dalam meneliti perkembangan inovasi keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close