Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak! Bahaya Nonton TV dan Sperma yang Sedikit

Kamis, 28 April 2016 – 06:15 WIB
Simak! Bahaya Nonton TV dan Sperma yang Sedikit - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

Hampir sebagian besar orang tentu menyukai kebiasaan menonton televisi. Apalagi saat ini televisi memang menawarkan berbagai acara hiburan dan hampir 24 jam tayang. Namun, berdasarkan fakta, menonton TV terlalu lama ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut ini bahaya menonton TV terlalu lama, seperti dilansir laman India Times:

1. Meningkatkan ukuran pinggang Anda

Duduk didepan TV terlalu lama tanpa melakukan aktivitas fisik apa pun tentu saja bisa meningkatkan ukuran pinggang Anda. Itu karena Anda kurang bergerak.

2. Meningkatkan risiko untuk diabetes

Menurut sebuah penelitian tentang orang-orang yang menonton TV selama berjam-jam lebih rentan terhadap penyakit diabetes karena gaya hidup tersebut.

3. Bisa berakibat fatal bagi mereka yang ingin memiliki bayi

Menonton TV, terutama di kamar tidur, bisa menurunkan hasrat seksual. Ini menurut sebuah studi Harvard. Pria yang menonton lebih TV lebih dari 20 jam per minggu memiliki 44 persen lebih sedikit sperma dibandingkan orang yang tidak menonton TV. Karena ia jarang beraktivitas untuk kesegaran dan kesehatan.

4. Menonton TV bisa mengisolasi Anda

Studi mengatakan bahwa perasaan kesepian dan depresi terkait dengan menonton TV. Karena TV dan gadget seperti seluler cenderung mengisolasi sekaligus menunjukkan perilaku antisosial.

5. Bisa meningkatkan agresi

Paparan kekerasan di media televisi benar-benar bisa berdampak pada kesehatan mental anak. Ini bisa membuat anak-anak akan tumbuh menjadi orang dewasa yang agresif.(fny/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close