Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjarmasin Lolos Penilaian Adipura Tahap Pertama

Kamis, 28 April 2016 – 10:22 WIB
Banjarmasin Lolos Penilaian Adipura Tahap Pertama - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN - Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Banjarmasin Hamdi mengatakan, daerahnya sudah lolos penilaian adipura tahap satu.

Namun, dia tak membeberkan nilai yang diraih Banjarmasin. “Yang jelas masuk passing grade. Tim penilai adipura pusat meminta Banjarmasin untuk bersiap penilaian, artinya Banjarmasin lolos,” kata Hamdi, Rabu (27/4) kemarin.

Menurut Hamdi, penilaian adipura kali ini menggunakan sistem gugur. Jika gagal tidak akan ada penilaian tahap dua. “Kalau tidak memenuhi standar penilaian pertama pada Maret lalu, tentu kami gagal. Tapi ini ada penilaian lanjutan, berarti lolos,” ujarnya.

Rencananya, penilaian tahap dua akan melibatkan pusat studi lingkungan (PSL) dari perguruan tinggi dan lembaga swadaya masyarakat. Hamdi pun optimistis mempertahankan adipura yang diraih tahun lalu.

“Asal Banjarmasin dijaga kebersihannya jelas adipura akan didapat lagi. Adipura itu bonus, yang terpenting itu bagaiamana Banjarmasin bersih dan nyaman,” tegasnya. (eka/az/dye/jos/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close