Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI: Pemukiman di Sini Atas Perintah Presiden

Kamis, 28 April 2016 – 10:32 WIB
Panglima TNI: Pemukiman di Sini Atas Perintah Presiden - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menandatangani Prasasti peresmian Gereja dan Masjid di Desa Siosar, Sinabung, Sumatera Utara, Rabu (27/4). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sembilan hari setelah Joko Widodo (Jokowi) dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia, beliau langsung memutuskan melaksanakan kunjungan pertamanya ke Tanah Karo, Sumatera Utara. Agenda utamanya adalah mengunjungi saudara-saudara korban musibah erupsi Gunung Sinabung.

Presiden memerintahkan kepada TNI untuk segera membantu Pemerintah Daerah merancang sebuah pemukiman baru sebagai tempat relokasi yang aman dan nyaman. Seminggu setelah kunjungan presiden, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) waktu itu dijabat oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melaksanakan peninjauan sekaligus membuka perdana tanda dimulainya pengerjaan lahan tempat relokasi, yaitu di Hutan Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo. Saat ini menjadi pemukiman warga korban Gunung Sinabung.

“Hari ini sungguh saya merasa haru, bahagia dan bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, melihat kembali saudara-saudara saya di sini yang telah menempati 370 unit rumah dan menjalani kehidupan yang lebih baik bersama keluarga dan masyarakat sekitarnya,” ujar Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat sambutan pada acara peresmian Gereja Oikumene Bahtera Kasih dan Masjid Al-Hikmah, di Desa Siosar, Sinabung, Sumatera Utara, Rabu (27/4) kemarin.

Selanjutnya, Panglima TNI didampingi Plt. Gubernur Sumatera Utara beserta FKPD Sumut, Ketua DPRD Sumatera Utara, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara, Bupati Tanah Karo, Dandim, Kapolres dan SKPD Kabupaten Tanah Karo, para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, menandatangani Prasasti peresmian Gereja dan Masjid tersebut di Desa Siosar.

“Saya tidak terbayang tempat ini yang dulu masih hutan murni dan sepi, sekarang menjadi pemukiman yang asri, bersih dan indah serta sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai, termasuk di dalamnya Masjid dan Gereja hasil swadaya masyarakat bersama TNI,” kata Panglima TNI seperti dilansir dalam siaran pers Puspen TNI.

Panglima TNI mengharapkan semoga dengan berdirinya Gereja dan Masjid ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Selain itu mendorong terbinanya kerukunan antar umat beragama bagi warga Desa Siosar khususnya, dan masyarakat Tanah Karo pada umumnya.(fri/jpnn)

JAKARTA – Sembilan hari setelah Joko Widodo (Jokowi) dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia, beliau langsung memutuskan melaksanakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close