Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dor! Dor! Oknum PNS Letuskan Tembakan, Ngakunya Anggota BIN

Kamis, 28 April 2016 – 15:31 WIB
Dor! Dor! Oknum PNS Letuskan Tembakan, Ngakunya Anggota BIN - JPNN.COM
Hatta diamankan polisi. Foto: Sumatera Ekspres/JPG

jpnn.com - INDERALAYA - M Hatta, PNS yang bekerja di Dinas Kehutanan Pemprov Sumsel, diamankan aparat Polres Ogan Ilir. 

Hatta ditangkap pada Selasa (26/4) di kawasan Jl Sarjana, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten OI. 

Polisi bergerak setelah mendapat laporan masyarakat mengenai adanya aksi koboi yang dilakukan Hatta di kebun ubi milik warga. Hatta diketahui beberapa kali meletuskan tembakan yang membuat warga cemas. 

Petugas Polres OI bekerja sama dengan  Polsek Inderalaya langsung menuju TKP. Dengan mudah, Hatta diamankan. Namun, saat akan dibawa ke Mapolres OI, Hatta sempat menolak dan mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN). 

Polisi yang curiga melakukan penggeledahan. Ditemukan kartu identitas, kartu tanda anggota BIN, dan senpi rakitan jenis revolver dengan 4 amunisinya. 

Dari kartu identitas yang diamankan polisi, M Hatta diketahui punya dua alamat berbeda. Satu di kawasan Kecamatan IB I, sementara satu lagi di kawasan Desa Payakabung, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten OI.

Kasat Reskrim Polres OI Haris Munandar kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) mengatakan, setelah pihaknya bertanya ke BIN daerah, nama M Hatta tak terdaftar sebagai anggota. “Dipastikan gadungan,” tegas Kapolres AKBP Denny.

Saat diperiksa, Hatta mengaku bahwa dirinya direkrut oleh Mayjen B  dan Letkol T  di Jakarta pada tahun 2013 lalu. Mereka bertemu di sebuah hotel. Hatta diminta melampirkan KTP, ijazah, dan menyerahkan uang Rp 50 juta.

INDERALAYA - M Hatta, PNS yang bekerja di Dinas Kehutanan Pemprov Sumsel, diamankan aparat Polres Ogan Ilir.  Hatta ditangkap pada Selasa (26/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close