Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Sulut Anggap Airlangga Punya Visi Luar Biasa

Kamis, 28 April 2016 – 23:12 WIB
Golkar Sulut Anggap Airlangga Punya Visi Luar Biasa - JPNN.COM
Airlangga Hartarto (tengah berkemeja kuning kegelapan) saat bersilaturahmi dengan kader Golkar Sulawesi Utara di Manado, Kamis (28/4). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com - MANADO - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Stevanus Vreeke Runtu menilai visi misi Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum di partainya sangat baik. Vreeke bahkan visi dan misi Airlangga jika bisa diterapkan akan mampu membawa Golkar keluar dari keterpurukan yang terjadi selama 1,5 tahun terakhir.

"Visi dan misi dari Pak Airlangga sangat luar biasa. Sangat bagus untuk Golkar ke depan," ujar Vreeke di sela-sela silaturahmi Airlangga dengan seluruh pengurus Golkar se-Provinsi Sulawesi Utara," Kamis (28/4).

Vreeke mencontohkan ide Airlangga tentang desentralisasi kewenangan DPP. Menurutnya, ide itu sangat tepat karena kalau seluruhnya terpusat, beban DPP akan sangat berat.

Karenanya kewenangan DPP pun semestinya didistribusikan ke daerah-daerah. Langkah ini juga dinilai baik, sehingga kader-kader daerah bisa tergerak dan semangat membangun partai.

Ide lainnya Airlannga yang diapresiasi adalah kembali menghidupkan kader pengerak teritorial desa (Karakterdes). Vreeke menyebut struktur itu sudah dimiliki Golkar sejak masa lalu. Namun, akhir-akhir ini jarang dipakai karena lebih percaya pada lembaga survei.

Padahal kerja lembaga survei sama dengan karakterdes. Yaitu, mengenalkan dan mengajak masyarakat bergabung ke Golkar. Karakterdes juga bekerja mengenalkan ke masyarakat program-program yang dilakukan Golkar.

Vreeke juga menilai ide Airlangga tentang membangun kursus atau sekolah politik bagi kader juga sangat baik. Kegiatan itu sebagai proses kaderisasi dan regenerasi.

"Kalau hari ini pemilihan, saya yakin pasti teman-teman pilih (Airlangga sebagai ketua umum,red)," ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close