Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menristek Janji Mencari Solusi, Tunggu Saja

Jumat, 29 April 2016 – 02:17 WIB
Menristek Janji Mencari Solusi, Tunggu Saja - JPNN.COM
Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) Muhammad Nasir. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) Muhammad Nasir berjanji untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi mahasiswa Swiss German University (SGU).

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada solusinya. Tunggu saja,” ujar Nasir usai rapat dengan Komisi X DPR, Kamis (28/4).

Kasus ini berawal dari protes sejumlah orang tua mahasiswa yang anaknya terancam tak bisa diwisuda lantaran kampus tersebut ternyata tak memiliki sarana dan prasarana sendiri.

Apalagi pemerintah melalui Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Kementerian dan Kebudayaan Hermawan Kresno pada 2014 telah mengirim surat peringatan pada Yayasan SGU karena tak memiliki sarana dan prasarana sesuai persyaratan yang tertuang dalam SK Mendiknas Nomor 234/U/2000 tentang Pedoman Pendirian Perguruan Tinggi.

Sebelumnnya, Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya mendesak pemerintah segera membereskan dugaan pelanggaran serius yang dilakukan Swiss German University (SGU). Politikus Partai Demokrat ini mengingatkan SGU agar tidak mengorbankan mahasiswa.(fat/jpnn)

JAKARTA – Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) Muhammad Nasir berjanji untuk mencari solusi atas permasalahan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close