Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPP PDIP Turun Monitoring Balonkada Tuba, Hasilnya?

Sabtu, 30 April 2016 – 03:59 WIB
DPP PDIP Turun Monitoring Balonkada Tuba, Hasilnya? - JPNN.COM
Bendera PDI perjuangan. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - TULANGBAWANG — Tim monitoring dari DPP Partai PDIP Perjuangan kemarin mengunjungi Kabupaten Tulangbawang (Tuba) guna melakukan pengecekan lapangan atas kandidat-kandidat bupati dan wakil bupati Tuba periode 2017-2022 mendatang. 

Hasilnya, Tim Monitoring DPP PDIP mendapatkan data dan fakta bahwa simpatisan, kader, dan pengurus partai berharap agar DPP PDIP dapat mengusung kader internal partai. 

“Untuk saat ini hasil yang kami dapat kader dan simpatisan, ranting dan PAC berharap kader internal,” kata Jumat dan Indianto yang telah berada selama satu minggu di Tuba, kemarin. 

Monitoring di Tuba telah dilakukan keduanya sejak Senin (25/4) lalu dengan mengunjungi berbagai daerah, guna mengetahui aspirasi yang sebenarnya. “Ya kami di sini telah datang sejak Senin yang lalu, yang kami datangi banyak sekali mulai dari tokoh-tokoh, simpatisan, dan pastinya kader,” terangnya. 

Hasil monitoring ini menurutnya akan dilaporkan ke DPP, karena semua keputusan berada di DPP PDIP. Hingga kemarin memang pihaknya telah mengantongi nama yang dikehendaki arus bawah, namu pihaknya belum dapat menjelaskan siapa nama tersebut.  

“Kami datang ke sini hanya untuk mengetahui bagaimana kondisi di lapangan, bagaimana skemanya itu yang kami laporkan, kalau nama tidak bisa kami sampaikan,”tutur Indianto lagi. 

Sejumlah indicator menjadi pijakan timnya dalam mengetahui bakal calon,  diantaranya elektabilitas, popularitas, dan profesionalisme. Karena berdasarkan indicator tersebut akan diketahui bagaimana yang sebenarnya terjadi di lapangan. 

Untuk wilayah Tuba menurut Jumat, arus bawah nampaknya solid mendukung kader, hasil ini bukan rekayasa karena berdasarkan fakta di lapangan. "Tiga indikator ini yang kami cari tau, dan hasil ini juga belum tentu menjadi patokan balon (Bakal Calon) dapat rekomendasi, hasil tetap dari DPP,"katanya. (fei/ray/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close