Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ravi Murdianto, Suka Menembak dengan Senjata Laras Panjang

Sabtu, 30 April 2016 – 08:25 WIB
Ravi Murdianto, Suka Menembak dengan Senjata Laras Panjang - JPNN.COM
Ravi Murdianto dan Dimas Drajat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - SEBELUM berkiprah di Indonesia Soccer Championship A (ISC A), PS TNI berpartisipasi dalam sejumlah turnamen. Mulai turnamen Piala Jenderal Sudirman, Piala Gubernur Kaltim, sampai Piala Bhayangkara. 

Dalam tiga turnamen itu, termasuk di ISC A kali ini, PS TNI sudah bertekad untuk tidak menggunakan pemain asing seperti yang dilakukan tim-tim lain.

Itu pula yang menambah kebanggaan Ravi Murdianto. ”Cita-cita saya sejak dulu memang ingin jadi tentara,” kata kiper utama timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2013 tersebut.

Di antara semua pengalaman selama digembleng di pendidikan Secaba, yang paling berkesan bagi Ravi adalah saat diajari menembak dengan semua jenis senjata api. Mulai laras pendek sampai laras panjang. 

”Saya lebih suka menembak dengan senjata laras panjang. Sebab, gampang mengatur posisi dan selalu akurat,” kata mantan pemain Mitra Kutai Kartanegara itu.

Kendati telah kian mahir menembak, yang paling dibutuhkan PS TNI dari Ravi di ISC A tentu saja kemampuannya menahan tembakan (bola). 

Seperti juga Manahati yang diharapkan kepemimpinannya di lini pertahanan dan Abduh dijagokan untuk menusuk dari sayap. 

”Setiap pemain merasa sudah sangat menyatu dengan tim ini. Tiap bertanding, kami serasa seperti membela Merah Putih. Kalau di turnamen saja kami sudah merasa seperti itu, apalagi kalau benar-benar berlaga di kompetisi nanti,” papar Abduh. (*/c10/ttg/sam/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close