Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuasai Bahasa Spanyol, Dunia di Genggaman

Sabtu, 30 April 2016 – 16:25 WIB
Kuasai Bahasa Spanyol, Dunia di Genggaman - JPNN.COM
Roberto Bala, pengajar di lembaga budaya pusat bahasa Usakti. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - ANDA ingin melihat keindahan di negara Amerika Latin, atau berkunjung ke Spanyol? Gampang saja, cukup dengan menguasai Bahasa Spayol, dunia sudah ada di genggaman tangan Anda.

"Memang minat masyarakat Indonesia terhadap Bahasa Spayol‎ masih minim. Padahal untuk melihat dunia, tidak hanya dengan Bahasa Inggris dan Mandarin saja. Spanyol, bahasa yang sangat menjanjikan," ungkap Roberto Bala, pengajar di Lembaga Budaya Pusat Bahasa Universitas Trisakti (Usakti) dalam acara gathering pecinta bahasa dan budaya Spanyol-Amerika Latin, Sabtu (30/4).

Roberto yang juga Kepsek Tunas Indonesia mengungkapkan, ada 23 negara yang menggunakan Bahasa Spayol. Bahkan di Amerika Latin, bahasa Spanyol menjadi bahasa ibu.

"Bahasa Spanyol mulai diajarkan di Usakti pada 2004, saat itu muridnya hanya 20 orang. Saat ini mahasiswa dan karyawan yang mengikuti kursus di Lembaga Budaya Pusat Bahasa Universitas Trisakti sudah ratusan orang," terangnya

Roberto menambahkan, peserta kursus di Usakti, tidak sebatas pada mahasiswa dan lulusan Usakti saja. Banyak mahasiswa dan lulusan dari perguruan tinggi lainnya yang mengambil kursus Bahasa Spayol. "Mereka sadar, peluang Amerika Latin itu sangat besar. Untuk masuk ke Amerika Latin, wajib menguasai Bahasa Spanyol," tandasnya. (esy/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close