Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ringan Untuk Barca dan Atletico, Berat Buat Real Madrid

Sabtu, 30 April 2016 – 18:32 WIB
Ringan Untuk Barca dan Atletico, Berat Buat Real Madrid - JPNN.COM
TRIO ENTRENADOR: Luis Enrique (Barcelona), Diego Simeone (Atletico Madrid) dan Zinedine Zidane (Real Madrid). Foto: rex features-telegraph

jpnn.com - TRIO klub papan atas La Liga, Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid akan melakoni pekan ke-36 La Liga, Sabtu (30/4) malam hingga Minggu (1/5) dini hari WIB.

Perbedaan ketiga klub hanya satu poin. Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama mendulang 82 poin. Kedua tim hanya dibedakan head to head dan agregat gol. Sementara Real Madrid selisih satu angka, 81, berada di tempat ketiga. 

Artinya, jika masih ingin menjaga peluang dan jarak, tak ada kata imbang atau bahkan kalah dalam kamus ketiga klub saat ini.

Di pekan ke-36 ini, Real Madrid bertanding duluan (21.00 WIB). Pasukan racikan Zinedine Zidane akan bertamu ke markas Real Sociedad, salah satu tim yang berhasil membasmi Barcelona awal bulan ini.

Konsentrasi Madrid bisa jadi sedikit terpecah karena midweek depan, sudah menunggu leg kedua semifinal Liga Champions, melawan Manchester City. Dua pilar mereka, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema juga absen untuk laga La Liga nanti. 

Madrid, khususnya Zidane, dituntut harus pintar-pintar melakoni partai ini. Mau menurunkan mayoritas pemain pelapis? Sociedad bukan lawan mudah di markas sendiri. Mau menurunkan kekuatan utama minus dua pemain tadi, dan tampil all out, laga di Champions League juga penting.

Usai Real, tetangganya, Atletico Madrid, melakoni laga kandang menjamu Rayo Vallecano (23.15 WIB). Seharusnya, tiga poin tak terlalu sulit buat tim asuhan Diego Simeone.

Atletico sedang dalam grafik naik. Barcelona mereka singkirkan di Liga Champions, di La Liga masih kencang dan terakhir menang dari Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Champions League. Sepertinya Rayo Vallecano bukan lawan sepadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close