Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Perpecahan Santoso Cs Kian Parah

Minggu, 01 Mei 2016 – 08:41 WIB
Alhamdulillah, Perpecahan Santoso Cs Kian Parah - JPNN.COM
Memburu Teroris. Foto ilustrasi dok.Jawa Pos Group

jpnn.com - JAKARTA – Kelompok teroris pimpinan Santoso mengalami perpecahan. Bahkan, perpecahan jaringan Majelis Mujahidin Timur (MIT) itu diyakini sudah parah.

Polri memastikan bahwa perpecahan kelompok bersenjata itu telah semakin menguntungkan pengejaran terhadap kelompok tersebut. Salah satu buktinya, adanya seorang anggota Santoso yang menyerahkan diri. 

Kadivhumas Polri Brigjen Boy Rafli Amar menuturkan, perpecahan itu terlihat saat kepolisian menjumpai adanya lima orang yang tidak bergabung bersama kelompok besar Santoso. 

”Namun, salah satunya berupaya menyerang petugas dan akhirnya tertembak mati,” ujarnya.

Kejadian yang lainnya, ada seorang anggota Santoso berinisial I menyerahkan diri ke Polri. Penyerahan diri itu tentu menjadi bukti bahwa anggota Santoso sudah tidak sepemahaman. ”Kami akan tindaklanjuti semua itu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan semua indikasi itu, maka operasi Tinombala diprediksi akan selesai lebih cepat. Harapannya, Santoso cs dalam waktu dekat bisa segera ditangkap.

”Ya, tentunya semua itu akan diusahakan,” papar mantan Kapolda Banten tersebut.

Saat ini, semua jalur keluar masuk hutan menuju area pelarian Santoso cs telah ditutup. Petugas telah membagi beberapa zona yang dijaga dengan ketat. ”Siapa yang mencoba keluar masuk, tentu akan terdeteksi,” jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close