Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Razia di Pantura, Hasilnya Luar Biasa...

Minggu, 01 Mei 2016 – 09:54 WIB
Gelar Razia di Pantura, Hasilnya Luar Biasa... - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: pixsbay

jpnn.com - TUBAN - Penjual bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di jalur pantai utara (pantura) Tuban yang biasa menjalankan bisnisnya dengan nakal akhirnya gigit jari. Sebab, usaha dan sumber penghasilan mereka mendadak dirazia petugas gabungan dari Satreskrim Polres Tuban dan Pertamina EP Asset IV Field Cepu kemarin siang (30/4). 

Ada enam titik penjual solar yang didatangi petugas. Yakni, masing-masing dua titik di Dusun Kandang dan Dusun Culi, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar; serta dua titik lain berada di Dusun Ketapang, Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo. 

Dalam operasi itu, petugas menyita enam unit mesin pompa, belasan drum tempat solar ukuran 200 liter, dan 4.000 liter solar. 

Operasi mendadak tersebut dimulai pukul 10.30 hingga pukul 12.00. Dua titik penjual solar di Dusun Culi menjadi sasaran pertama petugas. Dalam razia itu, petugas menyita sejumlah drum penyimpan solar dan dua alat mesin penyedot solar. 

Lantas, solar sitaan langsung dimasukkan ke truk tangki kecil berukuran 5.000 liter yang telah dibawa petugas. 

Dua titik lain juga menjadi sasaran petugas. Yakni, di Dusun Kandang, Desa Margosuko. Lagi-lagi, drum dan dua mesin alat penyedot disita petugas. Lalu, solar sitaan dimasukkan ke dalam truk tangki. 

Selanjutnya, petugas menyisir Kecamatan Tambakboyo. Dua titik penjual solar di Dusun Ketapang diobok-obok. Hasilnya, dua mesin penyedot dan drum diamankan petugas. 

''Ada sekitar 4.000 liter solar yang berhasil kami amankan dari razia di seluruh lokasi,'' kata Kasatreskrim Polres Tuban AKP Suharta di sela memimpin operasi kemarin. 

TUBAN - Penjual bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di jalur pantai utara (pantura) Tuban yang biasa menjalankan bisnisnya dengan nakal akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close