Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dari Telenovela, Musik sampai Sepak Bola

Minggu, 01 Mei 2016 – 22:11 WIB
Dari Telenovela, Musik sampai Sepak Bola - JPNN.COM
Staf Pengajar Lembaga Budaya Pusat Bahasa Universitas trisakti Jakarta, Robert Bala (kaus biru) bersama tiga muridnya (Shati, Leya, dan Iqbal). FOTO: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - ‎ANDA ingin melihat Amerika Latin dan Spanyol? Gampang, cukup dengan menguasai Bahasa Spanyol, dunia sudah ada digenggaman tangan Anda.

Mesya Mohamad, JPNN.com

Gat‎hering para pecinta budaya dan bahasa Spanyol, Sabtu (30/4), berlangsung seru. Meski dilaksanakan oleh Lembaga Budaya Pusat Bahasa Universitas Tri Sakti (Usakti), bukan berarti peserta gatheringnya mahasiswa dan dosen saja. Banyak khalayak umum mengikuti gathering yang terkesan sederhana namun asyik tersebut. 

Sebut saja komunitas ‎bahasa spanyol Tangerang, komunitas gitaris Flamenco, penggiat tari salsa dan juga komunitas pemuda dari ormas NU. 

Umumnya masyarakat umum yang mengikuti gathering ini adalah peserta kursus Bahasa Spanyol di Usakti. Mereka adalah karyawan atau pegawai yang ditugaskan ke wilayah Amerika Latin maupun Spanyol. Juga mereka yang ingin memahami lebih dalam budaya Spanyol dan Amerika Latin.

Wajar jika mereka tertarik mempelajari bahasa Spanyol yang selama ini dipandang sebelah mata dibanding bahasa asing lainnya. Pasalnya, ada 20 negara didunia ini pengguna bahasa ini. Bukan hanya Spanyol saja, tapi juga negara-negara di Amerika Latin. 

Bahkan untuk tutur kata yang lebih rapi dan terstruktur pemakaian bahasa Spanyol bukanlah negeri matador seperti yang kita bayangkan. Justru Kolumbia lah yang lebih fasih dan tertata dalam penggunaannya..wow.

Seperti‎ pengakuan Shanti, personel staf di PT Lion Wings. Dia baru kali pertama mengikuti gathering ini. Maklum saja, karyawati cantik dan berkulit putih ini baru saja gabung dengan Usakti sejak Januari 2016. Kebetulan perusahaan di mana dia bekerja, melakukan ekspansi ke Bolivia sehingga menguasai Bahasa Spanyol menjadi keharusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close