Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kali Ini Fadli Anggap Ruhut Sudah Keterlaluan

Senin, 02 Mei 2016 – 14:21 WIB
Kali Ini Fadli Anggap Ruhut Sudah Keterlaluan - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku terbiasa dengan gaya bicara ceplas ceplos politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Dia tetap bersahabat meski sering terlibat perdebatan panas dengan anggota Komisi III DPR itu.

Meski begitu, Fadli juga menilai wajar Ruhut dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) karena pernyataan kerasnya soal hak asasi manusia (HAM) beberapa waktu lalu.

"Pernyataannya (Ruhut) soal HAM saat rapat Komisi III DPR dengan Polri minggu lalu itu keterlaluan," kata Fadli, di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (2/5).

Fadli pun mendukung MKD memproses aduan terkait pernyataan Ruhut tersebut. Pasalnya, masalah ini menyangkut hak-hak manusia yang mendasar. 

Ditanya soal sanksi?, Fadli tak mau ikut campur. Menurutnya, hal itu sepenuhnya diserahkan ke MKD. "Sanksi kita serahkan ke MKD," imbuhnya. 

Seperti diketahui, dalam rapat dengan Polri beberapa waktu lalu ruhut memelesetkan kepanjangan HAM menjadi "hak asasi monyet". Pernyataan tersebut disampaikannya dalam rangka membela Polri yang belakangan tengah disorot karena dianggap memperlakukan terduga teroris secara tidak manusiawi.  (fas/dil/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close